Avril Bius Penontonnya

on Sabtu, 14 Mei 2011

Sukses di konser pertama, penyanyi asal Kanada Avril Lavigne kembali mampu memuaskan ribuan penggemarnya di Jakarta, Rabu (11/5) malam. Lewat album terbarunya, Avril membuktikan diri sebagai penyanyi papan atas dunia.

Konser bertajuk Avril Lavigne Black Star Tour 2011 di Balai Kartini Jakarta merupakan penampilan kedua Avril di Jakarta. Janji dia untuk kembali memuaskan fansnya berhasil dibuktikan.Hit-hit terbarunya dari album ”Goodbye Lullaby” mampu menghipnotis penggemarnya mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Penonton pun seolah tidak ingin kehilangan momen penting ini, terbukti sejumlah orang rela mengubah penampilannya mirip dengan sang artis pujaan, yakni Avril Lavigne.

Bergaya ala punk rock nan simpel adalah ciri khas dari Avril.Kendati demikian, di album terbarunya Avril mengaku lebih dewasa. Begitu pun pada konsernya, dirinya tidak terlalu show of untuk masalah penampilan. Saat pembukaan konser yang dimulai pukul 20.15, artis yang baru saja bercerai ini hanya menggunakan kaus hitam lengan buntung dengan celana skinnyjins berwarna serupa, berikut sepatu boot-nya.

Apa yang digunakannya seolah menunjukkan konsernya yang bersimbol bintang berwarna hitam. Sementara di bagian garis bintang berikut background- nya berwarna hijau. Di depan ribuan penggemarnya, dengan penuh energik Avril membuka konsernya dengan menyapa para penggemarnya ”Jakarta, are you ready?” teriak Avril menyapa dan disambut dengan teriakan penonton ”yeahh”, lalu dia membawakan lagu Black Star. Tak pelak penggemarnya pun turut hanyut dalam lantunan lagu si penyanyi.

Lebih dari itu, penggemar Avril yang sudah dari sore datang, seolah tidak menghiraukan rasa lelah setelah sekian lama menunggu acara yang awalnya dijadwalkan mulai pukul 19.00 tersebut oleh promotor Mahaka Entertaiment. Mereka seolah hanyut dalam irama hentakan musik Avril dan bandnya di konser tersebut serta ikut bernyanyi tanpa henti. Di lagu selanjutnya, Avril kembali menyapa penggemarnya dengan ”Hello Jakarta” dan menyuruh para penonton untuk mengangkat tangan ke atas lalu ke bawah.

”Hand up and hand down”begitu hingga beberapa detik, sebelum akhirnya dia mulai bernyanyi kembali. Di konsernya,Avril tidak hanya melantunkan lagu –lagu dari album terbaru dengan suara emasnya, tetapi beberapa kali Avril memainkan alat musik,di antaranya gitar dan piano.Adapun lagu yang diiringinya dengan gitar pink yang melingkar di bahunya adalah salah satu lagu dari album pertamanya yakni ”Happy Ending”.

Di akhir acara, Avril menyanyikan lagu I’m With You, sesekali Avril juga menyuruh para penggemarnya untuk bernyanyi bersamanya tanpa diiringi musik lengkap. Seusai lagu tersebut,Avril pun mengucapkan terima kasih dan berlalu meninggalkan panggung. Histeria para penonton yang tidak ingin menyudahkan konser pun tidak dapat terelakkan.

Mereka meminta Avril untuk menyanyikan lagu sekali lagi.”We one more, we one more, we one more…” kata-kata itu berulang kali diteriakkan penonton. Akhirnya,Avril pun kembali menghentakkan panggung dengan lagu andalannya, Complicated. Dan para penonton pun berjingkrak mengikuti irama band dan suara Avril bernyanyi. Konser yang berlangsung selama 2 jam itu benar-benar dimanfaatkan Avril untuk memuaskan para penggemarnya.

Hampir 15 lagu dia bawakan dengan sempurna. Selain ribuan fans Avril, penonton yang memadati ruang Expo Centre Balai Kartini itu juga dihiasi kalangan selebriti Tanah Air, seperti Nikita Willy, Anang, Ashanty dan Aurel, Meychan dan Maia serta anaknya Al, Momo Geisha, Aura Kasih,Endhita,dan lain-lain. ● raya simarmata

0 komentar:

Posting Komentar