Avril Tak Cuma Menyanyi

on Minggu, 15 Mei 2011

JAKARTA - Dengan baju hitam yang dipadu legging dan sepatu boot warna senada, Avril Lavigne terlihat feminin dan dewasa saat menyapa penggemarnya di Kartini Expo, Jakarta, tadi malam 911/5). Jauh berbeda dibandingkan saat menghelat konser pertamanya enam tahun silam di Tennis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno.

Ketika itu, penyanyi asal Ontario, Kanada, tersebut masih sangat urakan dan asal-asalan dalam berpakaian. Mungkin usia turut mematangkannya. Tapi, apapun outfit yang dikenakan, satu hal yang tak berubah dari mantan istri vokalis band punk Sum 41 Deryck Whibley itu: energi.

Selama konser bertajuk Black Star Tour 2011 yang berlangsung dua jam di hadapan sekitar empat ribu penggemar tersebut, penyanyi kelahiran 27 September 1984 itu tak hanya menghentak panggung dengan karakter vokalnya yang khas. Tapi, juga mempertontonkan kepiawaiannya memainkan gitar dan piano. Sebuah ketrampilan yang jarang dimiliki seorang solois perempuan.

"Saya tidak menyangka bisa kembali ke Jakarta. Sangat menyenangkan kembali bersama kalian," kata The Pop-Punk Princess itu, yang langsung disambut teriakan histeris fans-nya yang didominasi remaja cewek itu.

Pada perhelatan yang dilangsungkan untuk mempromosikan album keempatnya bertitel "Goodbye Lullaby" itu, Avril yang mulai tampil pada pukul 20.30 tersebut tidak langgsung menggebrak dengan lagu bertempo cepat sebagaimana musiknya dikarakterkan selama ini. Dia justru memilih Black Star dari album terakhirnya yang berirama manis sebagai pembuka.

Avril juga mengangkat senter menyerupai tongkat para peri berbentuk bintang. Dia lantas?melanjutkan penampilan dengan melantunkan lagu andalan dari album terbarunya yang berjudul What The Hell. "Ayo bernyanyi bersama. Ini adalah lagu dari album terbaru saya yang rilis Maret lalu," ujarnya.

Berikutnya, dia mengembalikan memori para fans-nya dengan membawakan lagu Sk8er Boi yang menghentak. Lagu itu diambil dari album pertamanya, Let Go. Lagu inilah yang melejitkan nama Avril di pentas musik dunia. Lagu tersebut pun langsung disambut para penggemar dengan teriakan dan loncatan.

Tak hanya materi album pertama dan keempat yang ditampilkannya di atas panggung. Dari total delapan belas lagu yang dinyanyikannya, Avril juga menyisipkan sejumlah lagu dari album keduanya (Under My Skin) dan album ketiga (The Best Damn Thing).

Konser di Indonesia berada di urutan keenam dalam rangkaian konser Black Tour di Asia. "Sebelum tampil di Jakarta, dia lebih dulu menghibur penggemar di Singapura (9/5). Berikutnya dia akan tampil di Taipei (13/).(nar/ttg)

0 komentar:

Posting Komentar