Cara Memperbaiki Layar Stuck.

on Minggu, 27 Juni 2010


Sebuah pixel mati atau terjebak pada layar LCD atau TFT bisa sangat mengganggu. Anda akan menatapnya selama berhari-hari, bertanya-tanya untuk berapa lama Anda akan layar Anda atau mungkin seluruh laptop Anda akan mengalami hal itu sehingga Anda memutuskan untuk mengubahnya untuk diperbaiki, atau penggantian.
Sebelum Anda akan menukarkan kembali LCD ke toko,  Anda harus mencoba untuk melihat apakah Anda dapat memperbaikinya sendiri! Ini, jika dilakukan dengan hati-hati, tidak akan menghilangkan jaminan dan mungkin menghemat banyak waktu dan kekhawatiran. Jadi mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan sendiri.
Biar saya katakan bahwa setiap LCD atau monitor TFT baru harus diuji untuk kesalahan pixel. Ini dapat dilakukan hanya dengan menjalankannya melalui palet warna dasar dan hitam dan putih dalam modus layar penuh. Perangkat lunak, yang akan kita sampai ke dalam, kedua bisa melakukannya.
Pertama biarkan saya menjelaskan apa yang Anda mungkin akan melihat. Apakah itu hanya pixel terjebak atau mati itu sebenarnya? Sebuah pixel terjebak akan muncul dalam salah satu dari tiga warna yang subpixels (merah, hijau dan biru) dapat terbentuk, tergantung pada fungsi dan kecerahan. Dalam pixel mati semua subpixels secara permanen off, yang akan membuat piksel tampak hitam. Hal ini mungkin akibat dari transistor rusak, namun dalam kasus-kasus yang jarang terjadi bahkan piksel hitam hanya mungkin terjebak. Jadi jika Anda melihat pixel berwarna atau putih, kemungkinan Anda cukup bagus dan jika itu hitam, masih ada harapan.
Mari kita beralih ke perangkat lunak sekarang. Jika Anda tidak pada Windows, gulir ke bawah untuk beberapa alat online!
UDPixel [Windows]
Saya sarankan UDPixel untuk dengan cepat mengidentifikasi dan memperbaiki piksel menggunakan alat tunggal. Program ini membutuhkan. NET Framework 2.
undefined
Dengan pencari pixel mati di sebelah kiri Anda dengan mudah dapat mendeteksi adanya ketidakteraturan layar yang mungkin telah lolos visi Anda sampai sekarang. Jika Anda telah mengidentifikasi piksel curiga, beralih ke pilihan pixel mayat hidup, membuat jumlah yang cukup dari jendela flash (satu per pixel terjebak) dan mulai memukul. Anda dapat menarik jendela berkedip kecil ke tempat Anda menemukan pixel pertanyaan. Biarkan bekerja selama beberapa saat dan akhirnya mengubah interval flash.
LCD (online)
Ini adalah salah satu alat yang memungkinkan Anda menemukan dan akhirnya memperbaiki stuck atau dead pixel yang terjebak . Ini banyak pilihan paket ke jendela tunggal kecil, tapi begitu Anda memiliki gambaran itu langsung dan mudah digunakan.
undefined
Untuk menguji layar kecil klik ‘memilih warna kotak’. Warna Anda harus tes merah, hijau dan biru. Selain itu Anda harus menguji putih dan hitam. Ikuti petunjuk dalam kotak untuk mendapatkan hasil terbaik.
Ini adalah tes yang sangat menyeluruh tidak hanya dimaksudkan untuk mengidentifikasi piksel yang buruk, tetapi juga cukup kuat untuk menguji kualitas monitor anda. Anda dapat memilih antara tiga modus yang berbeda untuk menguji monitor anda. Alat ini baik membutuhkan flash (versi online) atau dapat diinstal dalam modus dieksekusi.
undefined
Apa yang Anda hanya perlu tes untuk piksel terjebak adalah jendela HTML. Toggle penuh layar dengan menekan F11. Apa yang akan Anda lihat adalah ditampilkan di bawah.
undefined
Gerakkan mouse ke atas jendela uji dan menu akan muncul. Ada jendela info yang Anda dapat menonaktifkan dengan tombol di bagian kanan atas menu. Kemudian klik pada titik uji homogenitas dan bergerak melalui tiga warna serta hitam dan putih. Semoga saja Anda tidak akan menemukan sesuatu yang luar biasa. Dalam kasus malang yang Anda lakukan, Anda mungkin menemukan alat online berikut membantu.
JScreenFix (Online)
Atau, dan jika Anda tidak menggunakan Windows XP, Anda dapat menggunakan tool online yang JScreenFix meluncurkan Java applet untuk memperbaiki pixel terjebak.
undefined
Alat meluncurkan applet kecil di jendela browser yang terpisah dan Anda dapat menarik jendela ke tempat masing-masing atau menjalankannya dalam layar penuh.
Hands On (Offline)
Jika tidak satupun dari alat mengatasi masalah pixel Anda, ada satu kesempatan terakhir. Anda dapat menggabungkan semua alat dan kekuatan sihir dari tanganmu sendiri. Ada deskripsi yang sangat baik dari semua teknik tersedia di wikiHow. Lain langkah besar demi langkah panduan dapat ditemukan di instructables.
Tapi mari kita coba melalui teknik satu cepat ini:
1.Matikan monitor Anda.
2.Ambil diri kain lembab, sehingga Anda tidak akan menggores layar.
3.Berikan tekanan ke daerah mana terjebak adalah pixel. Cobalah untuk tidak memberikan tekanan di tempat lain, karena hal ini dapat memicu penciptaan piksel terjebak lebih.
4. Ketika memberi tekanan, nyalakan komputer Anda dan layar.                                                                                                                                                                                        
Jika semua pendekatan ini gagal untuk memperbaiki pixel bermasalah Anda, untuk memperbaiki dan LCD memang mungkin perlu diganti. Tapi biarkan kami tahu apakah tips ini membantu Anda untuk memperbaiki piksel Anda. Dalam kasus apapun, good luck!

Sumber Disini

0 komentar:

Posting Komentar