Optimasi SEO

on Senin, 04 Juli 2011

penjelasan dan optimasi seo ala google pandaOptimasi seo menggunakan algoritma google panda atau ala google panda adalah seperti optimasi seo on page dan optimasi ini sudah banyak dilakukan oleh blog lain. Tapi sebelum kita membahas lebih mendalam tentang ini saya ingin sedikit bertanya kepada anda .

" Bagaimana kabar pada blog yang berbahasa inggris anda , apakah lancar-lancar saja menargetkan untuk audiens yang berbahasa inggris atau juga bisa dibilang untuk seacrh engine google.com "

Jika blog anda masih lancar-lancar saja dalam menargetkan ke audiens berbahasa inggri berarti anda sudah sangat memenuhi syarat  google panda ini , tapi jika malah kebalikannya maka anda bisa simak artikel kali ini , mudah-mudahan bisa membantu anda .

Kebannyakan blogger masih berpatokan mencari backlink meski kemarin sudah sangat jelas google memakai algoritmanya google panda . Berikut ini ada sedikit penjelasan tentang algoritma google panda , mari kita simak


                               " Kenapa Optimasi SEO on page itu perlu "


Beberapa hari yang lalu saya sudah banyak sekali mencari informasi tentang ini . Mulai dari seomoz sampai ke blog resminya, Google Webmaster yang membahas tentang algoritma ini , Malahan optimasi seo ala google panda ini lebih penting dari pada optimasi OFF PAGE . Dimana itu bisa kita ketahui dari lontaran pertanyaan Search Engine Quality Team yang selalu memberi tahu atau menekankan usernya exprience yang artinya supaya bisa diterjemahkan atau optimasi untuk pembaca , bukan malah optimasi untuk mesin pencari dan logikanya jika backlink pernah menjadi sumber utama untuk mengoptimasi seo on page, tapi itu kan bukan audiens kita !
Karena audiens kita ini tidak terlalu mementingkan jumlah backlink namun yang terpenting adalah konten .

Namun pada intinya backlink juga lah bisa masih bisa membantu sedikit mendogkrak pada algoritma google , tapi ingat itu bisa kita lakukan jika optimasi seo on page kita sudah benar dan tepat sesuai algoritma ini .

Nah jika anda masih bingung dengan penjelasan google panda ini anda bisa lihat tulisan terbaru dari Amit Singhal yang berjudul "More guidance on building high-quality sites" . Dia menuliskan seperti ini.


“Our advice for publishers continues to be to focus on delivering the best possible user experience on your websites and not to focus too much on what they think are Google’s current ranking algorithms or signals. Some publishers have fixated on our prior Panda algorithm change, but Panda was just one of roughly 500 search improvements we expect to roll out to search this year. In fact, since we launched Panda, we’ve rolled out over a dozen additional tweaks to our ranking algorithms, and some sites have incorrectly assumed that changes in their rankings were related to Panda. Search is a complicated and evolving art and science, so rather than focusing on specific algorithmic tweaks, we encourage you to focus on delivering the best possible experience for users“.

Melewati tulisan diatas sangat begitu jelas bukan kalau google lebih menekankan usernya untuk dengan penjelasan lain , bahwa sanya optimasi seo on age lebih penting dan sebagai jalan supaya bisa meningkatkan user expriencenya.

Baiklah kita langsung saja menuju ke tips optimasi seo on page untuk blog anda . berikut caranya


  • Kata kunci disarankan harus ada pada title pada artikel

  • Pastikan pula kata kunci itu ada pula pada tag header h1 , h2 atau h3 di konten kalian.

  • Adanya gambar pada postingan juga lah sangat penting dan pastikan gambar itu mempunyai alternatif atau biasa dibilang " ALT "

  • Pastikan keyword utama ada pada artikel dan di akhir artikel , yang dimaksud adalah jika keyword yang ada di blog kita mempunyai kata kunci " SEO " maka kata kunci tersebut usahakan selalu ada pada artikel kita.

  • Pastikan keyword utama atau keyword main density pada sebuah artikel berkisara antara 2% - 5% dimana di setiap paragraf nya mengandung keyword utama dan usahakan buatlah secara alami.

  • Jangan memberikan sebuah external link pada konten tidak relevan atau juga bisa dibilang tidak nyambung dengan artikel yang anda punya , Contohnya jika artikel blog anda membahas tentang seo janganlah memberikan external link ke blog lain yang membahas tentang game.

  • Jika anda menempatkan link pada blog yang tidak relevan pastikan keyword itu memiliki tag "nofollow" supaya menghindari tuduhan perjual belian link.

  • Pastikan artikel blog anda memiliki internal link menuju ke postingan blog anda sebelumnya dan jika anda berkenan pakai lah seo smart link untuk mengotomatis kan internal linking nya

  • Usahakan memberikan sebuah penekan pada keyword dengan tag bold , underline dan italic.

  • Disarankan ada saat menuliskan artikel minimal mempunyai artikel dengan minimal 400 kata.

  • Gunakan selalu kategori yang relevan pada judul utam artikel blog anda.

  • Saat ini algoritma google panda ini mementingkan tingakt bounce rate atau pentalan dan durasi pengunjung dalam menelusuir blog anda , nah ... related post , internal link dan konten video kini malah bisa meningkatkan optimasi ini.

  • Sebisa mungkin kurangi widget yang tidak begitu bermanfaat.

Mungkin itu saja sih sobat yang bisa saya share kepada kalian , oh ya satu lagi usahakan blog anda terhindar dari komentar spam karena buat apa mempunyai komentar banyak tapi kayak sampah smua isinya tidak berbobot sama sekali dan usahakan pula blog anda memiliki link in dari google.com , karena link in dari google.com sangat bagus untuk optimasi ini daripada google.co.id.


Cheat PB PointBlank , Walhack Update 2011 Versi Terbaru, cheat 2011, cheat wh point blank juli 04, cheat 1 hit point blank 04 juli 2011, cheat poinblank , cheat 1 hit point blank 2011, wh , hack char cit wh 1 hit , cheat pb , cheat pb terbaru , cheat wh tgl , cheat , cheat hack full title terbaru , one hit point blank , blog cheat WH 04 juli, Cheat Point Blank Blogspot, CHEAT WH , download cheat pb cheat pb , cheat wh .

0 komentar:

Posting Komentar