Besar Kecil Normal Bagikan 0 Lady Gaga, Selebritas Paling Berpengaruh Versi Forbes

on Kamis, 19 Mei 2011

TEMPO Interaktif, Tiga tahun lalu, Lady Gaga hanyalah seseorang yang tidak terkenal yang berjuang untuk masuk ke industri musik. Sekarang, dia dinobatkan sebagai selebritas paling berpengaruh di dunia.
Seperti dilansir Daily Mail, Rabu, 18 Mei 2011, penyanyi 25 tahun yang meraih penghasilan lebih dari 60 juta Euro atau sekitar Rp 732 miliar tahun lalu itu menduduki peringkat teratas dalam daftar tahunan yang dikeluarkan Forbes. Majalah itu memberi Gaga penghargaan berdasarkan besarnya pengikut penyanyi itu di dunia maya.

Dia memiliki lebih dari 32 juta penggemar di Facebook dan 9 juta pengikut di Twitter, yang disebut Gaga sebagai Little Monsters.

Gaga yang tahun lalu menduduki peringkat keempat, kini menggeser Oprah Winfrey ke tempat kedua. Penurunan peringkat ini dialami Winfrey untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir. Gaga menggeser posisi Winfrey meskipun pembawa acara talk show ini meraih penghasilan tiga kali lebih banyak, yaitu 193 juta Euro atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Peringkat selebritas berpengaruh ini dibuat Forbes berdasarkan penghasilan mereka selama 12 bulan lalu dan jaringan media sosial mereka.

Hasilnya, penyanyi remaja sensasional Justin Bieber juga berhasil membuat debut dengan menempati urutan ketiga.

Penyanyi kelahiran Kanada itu meraih penghasilan 35 juta Euro atau sekitar Rp 427 miliar dari konser dan film 3 dimensinya.

Seperti Lady Gaga, Bieber, 17 tahun, memiliki pengikut yang besar di dunia maya. Lebih dari 9 juta orang menjadi pengikutnya di Twitter. Lagu pertamanya berjudul Baby dilihat lebih dari 500 juta kali di YouTube.

Kebanyakan penghasilan Gaga tahun lalu datang dari tur dunia, yaitu 50 juta Euro atau sekitar Rp 610 miliar.

Dalam daftar selebritas berpengaruh itu, selebritas asal Inggris Elton John dan Simon Cowell ikut masuk peringkat 10 besar. Cowell baru saja merilis The X Factor versi Amerika tahun ini.

Pegolf Tiger Wood juga masuk dalam 10 besar, meskipun pernikahannya berakhir dan reputasinya jatuh setelah berbagai kasus hubungan gelapnya terungkap

0 komentar:

Posting Komentar