Osama bin Laden Tewas.

on Senin, 02 Mei 2011


 Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Minggu (1/5/2011) waktu AS, akan mengumumkan bahwa pemimpin jaringan teroris Al Qaeda, Osama bin Laden, sudah meninggal, hampir 10 tahun setelah serangan 11  September, kata seorang pejabat senior AS kepada AFP.


Pejabat itu, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa Bin Laden sudah meninggal, tetapi tidak memberikan rincian tentang bagaimana kematiannya terjadi. Namun, menurut laporan CNN, Osama tewas dalam serbuan tentara AS di sebuah rumah di luar kota Islamabad, Pakistan, Minggu malam waktu setempat.


Masih menurut pejabat AS tersebut, pengumuman itu 

akan disampaikan Obama melalui siaran televisi pada Minggu malam waktu AS (Senin pagi ini WIB).

Presiden AS Barack Obama mengumumkan, pemimpin jaringan teroris internasional Al Qaeda, Osama bin Laden, telah tewas di Pakistan. Obama mengumumkan hal itu, Minggu (1/5/2011) malam waktu AS (Senin pagi WIB), dalam sebuah pidato di televisi yang disiarkan secara langsung.

Bin Laden dituduh berada di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center di New York dan Pentagon pada 11 September 2001 di Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 3.000 orang. AS memburu gembong teroris Arab Saudi itu selama bertahun-tahun dan upaya perburuan Bin Laden dikatakan tewas dalam sebuah operasi intelijen AS di luar Islamabad, ibu kota Pakistan. CNN melaporkan, pasukan AS memiliki jenazah Bin Laden.






terhadapnya berlipat setelah serangan pada 11 September itu. Namun, Bin Laden selalu berhasil menghindari pasukan bersenjata AS. Ia sering dianggap bersembunyi di daerah perbatasan Pakistan dan Afganistan.
Kematian Bin Laden akan menimbulkan pertanyaan besar tentang bentuk masa depan jaringan Al Qaeda serta akan memiliki implikasi terhadap keamanan AS dan kebijakan luar negeri negara itu. Pengumuman itu juga akan menimbulkan kekhawatiran bahwa AS dan sekutunya akan menghadapi pembalasan dari pendukung Bin Laden dan kelompok-kelompok ekstremis Islam.


Pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden tewas, dan Presiden AS Barack Obama segera mengumumkan kematiannya, hampir sepuluh tahun setelah peristiwa 11 September.

Menurut seorang pejabat tinggi pemerintahan AS, kematian Osama sudah dipastikan. Namun sumber itu, kepada AFP, tidak menjabarkan lebih lanjut detilnya.

CNN, mengutip sumber, mengatakan Osama terbunuh dalam sebuah operasi, berdasarkan pada informasi intelijen AS, yang bertarget di sebuah rumah di luar ibu kota PakistanIslamabad.

Obama segera mengumumkan kematian Osama melalui siaran langsung di televisi, Minggu malam waktu setempat atau Senin (2/5) pagi waktu Indonesia barat.

Osama sudah bertahun-tahun menjadi buruan AS dan sejumlah sekutunya. Setelah serangan 11 September ke World Trade Center dan Pentagon yang menewaskan sekitar tiga ribu orang, perburuan Osama makin menjadi, meski kerap berbuah kegagalan. Osama diduga bersembunyi di sekitar perbatasan Pakistan dan Afghanistan.




Osama Bin Laden Tewas - Pemimpin jaringan teroris Al Qaeda Osama Bin Laden dikabarkan telah tewas, Buronan yang paling dicari di Negeri Paman Sam Amerika Serikat itu namanya santer terdengar setelah tragedi 9/11 di Amerika. Kabar Osama Bin Laden Meninggal dunia itu disampaikan pejabat AS yang tidak mau disebutkan namanya.

Tetapi bukti untuk membuktikan kebenaran bahwa Osama bin laden meninggal dunia atau tewas hanya berupa hasil tes DNA. Bukti seperti foto ataupun foto ataupun video bahwa osama bin laden tewas . Jasad osama bin laden telah berada di pihak otoritas Amerika Serikat. Bagaimana dan dimana meninggalnya pun masih belum jelas

Barrack Obama selaku Presiden Amerika Serikat akan menyampaikan berita tentang Osama Bin Laden meninggal. Untuk melihat kelanjutan bahwa osama bin laden tewas atau mengecek kebenaran berita bahwa osama bin laden telah meninggal dunia silakan kunjungi dihttp://www.cnbc.com/id/42852727 

0 komentar:

Posting Komentar