Jajak Pendapat; Emma Watson Aktris Termahal

on Jumat, 06 Mei 2011

HOLLYWOOD (Pos Kota) – Jajak pendapat yang dilakukan majalah Amerika, Vanity Fairmenyimpulkan aktris remaja yang membintangi film Harry Potter, Emma Watson adalah aktris wanita berpenghasilan paling besar di Hollywood.

Watson yang berusia 19 tahun dan juga membintangi iklan busana terkenal, disebut berpenghasilan US$ 30 juta atau Rp 281,4 miliar sepanjang tahun 2009.

Watson berada di posisi ke 14 dalam daftar 20 bintang Hollywood yang berpenghasilan terbanyak.

Dia mengalahkan aktris Cameron Diaz, satu-satunya bintang film wanita lain yang masuk dalam top 20.

Pemeran utama Harry Potter, Daniel Radcliffe menduduki peringkat keenam sementara pemeran utama lainnya, Rupert Grint menduduki posisi ke 15

Menurut perkiraan, Radcliffe yang terkenal dalam perannya sebagai ahli sihir Harry Potter dalam film laris itu, mencetak US $41 juta atau sekitar Rp 384,5 miliar dan Grint berpenghasilan sama dengan Watson.

Sutradara film aksi fiksi ilmiah Transformers, Michael Bay menurut Vanity Fair menduduki peringkat teratas dalam daftar bintang Hollywood terkaya dengan penghasilan US$ 125 juta atau Rp1,71 triliun.

Sutradara Steven Spielberg dengan pendapatan sekitar US$ 85m atau Rp 797,3 miliar menyusul di tempat kedua.

James Cameron yang menyutradarai film fiksi ilmiah Avatar, film yang mendapat sembilan nominasi Oscar tahun ini, berada di posisi keempat.

Aktor Ben Stiller, Tom Hanks, Adam Sandler, Denzel Washington, Owen Wilson, Nicolas Cage dan Russell Crowe semuanya masuk dalam daftar bintang Hollywood yang berpenghasilan tertinggi.

Majalah Vanity Fair menyusun daftar ini dengan memperhitungkan kegiatan-kegiatan para bintang Hollywood ini diluar film seperti kontrak menjadi model iklan dan sponsor.

Menurut daftar orang terkaya tahunan yang dikeluarkan majalah Forbes Juli 2009, Angelina Jolie adalah aktris berpenghasilan tertinggi di Hollywood.

Angelina Jolie disebut mencetak pendapatan US$ 27 juta atau Rp 253,1 miliar antara Juni 2008 dan Juni 2009. (bbc/dms)

0 komentar:

Posting Komentar