11 Fenomena UFO Menghebohkan di Tahun 2011

on Selasa, 27 Desember 2011

Bahwa di alam semesta ada kehidupan selain di Bumi, itu dimungkinkan. Namun, jika keberadaan mahluk luar angkasa (alien) dianggap diwakili penampakan UFO (unidentified flying object), tak ada bukti ilmiah yang mengkonfirmasi hal itu.

Namun, terus saja muncul cerita-cerita soal UFO, yang membuat orang bertanya-tanya, menuntut pembuktian, atau bahkan mentertawakannya. Tergantung sudut pandang dan keyakinan kita terhadap UFO.

Salah satu cerita yang menghebohkan adalah diajukannya petisi terhadap pemerintahan Obama, agar Gedung Putih, yang disebut mengetahui kehadiran makhluk ekstraterrestrial, mengungkap dokumen-dokumen dari seluruh lembaga, termasuk militer, yang relevan dengan fenomena itu. 

Seperti dimuat situs Huffington Post, ada 11 kabar tentang UFO yang sempat membuat heboh di tahun 2011. Kebanyakan, mengecewakan mereka yang percaya dengan piring terbang, bahwa alien telah mengunjungi Bumi.

1. Misteri UFO New Orleans
Dalam jeda iklan pertandingan American football antara Colt dan Saint, 23 Oktober 2011, stasiun televisi NBC menayangkan video 30 detik yang menunjukkan obyek misterius berbentuk tongkat di belakang gereja, St Louis Cathedral.

Tayangan itu memicu spekulasi heboh, ada yang menyebut itu meteor, serangga yang terbang di dekat lensa kamera, sampai UFO.

Belakangan, video yang menjadi sensasi Internet akhirnya terpecahkan.  Seorang juru kamera NBC mengakui bahwa cahaya tersebut  sebenarnya sebuah pesawat terbang yang melintas di atas  katedral, lalu sedikit disunting dengan menggunakan efek  tertentu. Pesawat jadi terlihat menyerupai UFO karena efek kameranya.

2. Gedung Putih jawab petisi UFO
September lalu, Gedung Putih meluncurkan situs 'We The People' dimana rakyat AS dapat mengirim petisi mengenai isu negara pada wakil rakyat. Setelah dua petisi tentang UFO dimasukkan dalam situs ini, para pecinta UFO terpaksa harus gigit jari setelah Gedung Putih hanya merespon dengan pernyataan belum ditemukan bukti konkrit keberadaan alien.

3. Soviet-Nazi di balik insiden Roswell 1947
Sebuah buku yang ditulis Annie Jacobsen tentang Area 51, instalasi militer rahasia AS di Nevada, mengungkap dugaan kerjasama Soviet dan Nazi dalam proyek rahasia UFO di Roswell.

Jacobsen mengatakan, Stalin berada di balik insiden UFO menghebohkan yang terjadi di Roswell, New Mexico pada 1947. Ada dugaan, Joseph Stalin merekrut Josef Mengele si 'Malaikat pencabut Nyawa' Nazi, untuk mengoperasi anak-anak suapaya terlihat seperti alien pada 1947.


4. Dokumen kuak militer AS masih tertarik UFO
Angkatan Udara Amerika Serikat mengklaim telah menghentikan penyelidikan UFOnya pada 1969 -- yang diungkap tahun 2011. Namun berdasarkan dokumen milik AU pada 1975, ada beberapa usaha jet militer yang berusaha menangkap benda asing yang dicurigai UFO, walau hasilnya nihil.

5. UFO di atas Baitul Maqdis, Yerusalem
Akhir Januari lalu, beberapa video yang menunjukkan penampakan UFO di atas situs Islam, Baitul Maqdis, Yerusalem, Jumat 28 Januari 2011 lalu.

Dari rekaman yang diambil pada malam hari itu, terlihat bahwa sebuah cahaya terang turun dari langit ke bagian atas bangunan Temple of the Rock (disebut juga dengan kubah batu atau Qubbat Al-Sakhrah). Tempat ini dipercaya umat Islam sebagai tempat di mana Nabi Muhammad melakukan Isra' Mikraj (perjalanan ke surga) dengan menumpang Bouraq.

Video itu lalu menghebohkan pengguna internet. Namun video  ini kemudian dianggap hoax (palsu) karena menggunakan  latar suara yang sama.

6. Pengakuan Pemalsuan data UFO
Mantan kepala divisi UFO Kementerian Pertahanan Inggris Nick Pope meminta maaf atas kebohongan publik yang dilakukannya semasa masih menjabat. Ia mengaku menyesal menjadi bagian kebijakan yang menyebarluaskan testimoni penampakan UFO palsu.

7. Inggris ungkap dokumen rahasia UFO
Inggris Raya merilis 8.500 dokumen tentang UFO yang sebelumnya berstatus sangat rahasia. Dokumen-dokumen ini dapat diakses secara gratis di internet sejak awal Maret 2011.

8. Mantan gubernur mengaku saksi UFO
Pada Agustus 2011 lalu, History Channel menyiarkan sebuah program khusus UFO yang didasarkan dari buku laris, "UFOs:  Generals, Pilots, and Governemnt Officials Go On The  Record" karya Leslie Kean.

Program ini menyiarkan  pengakuan eksekutif administrasi Federal Aviation yang mengaku dilarang bicara soal UFO oleh CIA. Juga mantan gubernur Arizona, Fife Symington akhirnya mengakui dan  menceritakan kesaksian dramatisnya soal UFO.

9. Plang: ini TKP penculikan UFO
Negara bagian New Hampshire memasang penanda jalan atas nama Betty dan Barney Hill, warga yang mengklaim pernah diculik alien pada 1961. Penanda jalan dipasang di dekat titik 'penculikan' mereka.

10. Benang merah pembunuhan JFK dan UFO
JFK ternyata tak hanya memiliki ketertarikan terhadap UFO, namun ia diketahui menulis catatan terkait UFO 10 hari sebelum kematiannya.

Dokumen yang diungkap tahun 2011 mengungkap, satu catatan yang  dikirimkan ke CIA meminta semua dokumen terkait UFO,  sementara catatan satunya yang dikirim ke NASA,  menggambarkan keinginannya bekerjasama dengan Uni Soviet  untuk kegiatan luar angkasa.

Penulis, William Lester mengklaim, temuan yang ia dapat adalah benang merah keyakinan penganut teori konspirasi bahwa, CIA membunuh Kennedy untuk mencegahnya menguak tabir UFO. Namun, dalih Lester dihujani kritik. Ia diduga berkoar dengan amunisi dokumen palsu.

11. FBI rilis data UFO
Klaim FBI bahwa UFO tidak memerlukan penyelidikan serius seolah dimentahkan sebuah dokumen dari tahun 1947 untuk Kepala FBI J. Edgar Hoover.Pada 2011 terkuak, dokumen yang dikirim seorang agen dari Wisconsin ini melaporkan, ditemukannya  benda asing kecil berbentuk disk yang memiliki sel  fotoelektrik, motor elektrik, dan baling-baling di  sebuah lapangan. Walaupun si agen menyatakan barang  asing tersebut buatan anak-anak, namun hal ini  mengindikasikan Hoover menganggap UFO sebagai isu yang cukup penting. 

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/275313-11-fenomena-ufo-menghebohkan-di-tahun-2011

0 komentar:

Posting Komentar