IE Akan Di-Update Diam-diam

on Sabtu, 24 Desember 2011

Microsoft akan memulai proyek memperbarui jutaan mesin untuk meningkatkan keamanan online. Dari Januari nanti, Internet Explorer (IE) akan secara otomatis diperbarui ke versi terbaru dari browser.
Update tersebut, akan diterapkan tanpa sepengetahuan pengguna untuk membantu mengatasi scammer dengan update yang palsu.
"Web secara keseluruhan lebih baik dan aman, ketika lebih banyak orang menjalankan browser yang up-to-date," jelas Ryan Gavin, Bos IE Microsoft, seperti dilansir BBC, Senin (19/12/2011).
Dia mengatakan, data yang dikumpulkan oleh Microsoft untuk laporan keamanan intelijen, menunjukkan penjahat cyber banyak mengincar perangakat lunak lama atau yang ketinggalan jaman. Hal itu dilakukan, ketika mereka mencoba mengelabui orang untuk meng-instal update yang palsu.
Program update ini akan mempengaruhi pengguna IE yang menjalankan Windows XP, Vista dan Windows 7. Bagi pengguna Windows XP akan di upgrade ke IE8, sedangkan untuk Vista dan 7 dengan IE9.
Update ini akan diluncurkan pertama kali di Australia dan Brazil. Hanya para pengguna Windwos dengan memilih update otomatis, yang akan terdaftar dalam program ini
Bagi pengguna yang ingin tetap menggunakan versi lama browsernya, Microsft juga telah membuat alat yang akan membiarkan pengguna untuk menghindari atau meng-uninstal versi update dari browser.









sumber:  http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/article.aspx?cp-documentid=5676241

0 komentar:

Posting Komentar