Apa yang Paling Ngetop di Twitter dan Facebook Tahun Ini?

on Sabtu, 24 Desember 2011

APA yang paling banyak dibicarakan orang satu planet bumi sepanjang tahun ini?
Pertanyaan pertama yang harus dijawab lebih dulu adalah, bagaimana mengetahui sebuah hal paling dibicarakan penduduk bumi?
Paling gampang adalah mencari tahu soal itu dari Facebook dan Twitter. Banyak penduduk bumi terikat pada dua situs itu. Saat ini pengguna Facebook mencapai 800 juta, sedang pemilik akun Twitter sudah lebih dari 300 juta.
Apa yang paling banyak dibincangkan orang di dua situs sosial media itu bisa jadi indikator sebuah hal populer atau tidak.
Situs HootSuite merilis topik apa saja yang paling dibicarakan alias "most trending topics" di Twitter.
1. Justin BieberHal ini mungkin menunjukkan kalau kebanyakan pengguna Twitter adalah remaja yang di usia mereka tengah mengidolakan Justin Bieber. Tahun ini, penyanyi asal Kanada itu merilis dua album (Never Say Never dan Under the Mistletoe), film konser Never Say Never, menggelar rangkaian tur ke berbagai negara (termasuk Indonesia), dan tentu hubungan asmaranya dengan Selena Gomez yang selalu jadi pemberitaan.
2. SepakbolaTopik ini jadi pemberitaan hangat terkait kejuaraan Piala Dunia Wanita tahun ini.
3. Lady GagaPenyanyi nyentrik yang selalu berbusana nyeleneh ini menggelar rangkaian tur mempromosikan albumnya, Born This Way.
4. NBANBA menjadi kompetisi olahraga paling dibicarakan di Twitter. Final NBA saat Dallas Mavericks mengalahkan Miami Heat menjadi pembicaraan paling hangat.
5. Jonas BrotherFans tetap membicarakan soal band ini dan berharap mereka aktif kembali, walaupun masing-masing anggotanya sibuk dengan proyek solo masing-masing.
6. Christmas (Natal)Orang-orang berkicau soal Natal (Christmas) mulai dari November dan akan terus berkicau soal itu hingga Januari.
7. Super JuniorBoyband Korea Super Junior menjadi satu-satunya selebriti Asia yang masuk 10 besar most trending topic. Mereka paling dibicarakan karena telah menjadi boyband paling populer di Asia yang setiap rangkaian konsernya, Super Show, disesaki penggemarnya, albumnya ditunggu-tunggu, serta video klip mereka di You Tube paling banyak ditonton.
8. Britney SpearsSepanjang 2011 ini Britney Spears merilis 4 single dari album Femme Fatale. Tahun ini menandai kalau Britney sudah benar-benar melewati masa-masa kelamnya.
9. Gempa JepangPada Jumat, 11 Maret 2011, Jepang diguncang gempa berkekuatan 9,0 skala richter. Gempa itu kemudian disusul tsunami yang menyapu kawasan pinggir pantai, menewaskan ribuan orang, serta kepanikan kebocoran reaktor nuklir pasca gempa menambah rasa kuatir orang. Kejadian itu memicu rasa prihatin penduduk bumi lain dan penggalangan dana bagi warga Jepang banyak dilakukan di mana-mana.
10. One DirectionOne Directon adalah boy band asal Irlandia yang terbentuk dari musim tayang ke-7 acara kontes bakat X Factor Inggris.
Lantas, topik apa yang paling dibicarakan orang di Facebook sepanjang tahun ini?
Mengutip Mashable, Kamis (8/12), kematian seseorang menjadi pembicaraan hangat warga dunia tahun ini. Dari 10 topik terhangat, 3 di antaranya tentang kematian seseorang.
Ini daftar yang kami salin dari Mashable.
1. Osama Bin Laden tewas oleh tentara AmerikaOsama Bin Laden, tersangka utama yang dianggap paling bertangung jawab atas serangan 11 September 2001 tewas oleh tentara AS dalam operasi bersenjata di Pakistan pada Mei tahun ini. Orang banyak membicarakannya, baik itu mensyukuri ia tewas maupun mengutuk tindakan AS.
2. Green Bay Packers memenangkan SuperbowlPengguna Facebook paling aktif tetaplah orang Amerika. Buktinya, pertandingan final sepakbola Amerika (American football) Superbowl bulan Februari saat Green Bay Packers mengalahkan Pittsburgh Steelers menjadi hal nomor dua yang paling dibicarakan di Facebook.
3. Casey Anthony bebas dari tuduhan membunuh putrinyaIni kasus pembunuhan yang menghebohkan AS. Seorang balita berusia 2 tahun, Caylee Anthony, dilaporkan hilang dan mayatnya ditemukan dekat rumahnya Desember 2008. Ibunya, kemudian ditetapkan jadi tersangka. Namun, dalam persidangan, sang bunda, Casey Anthony diputus tak bersalah.
4. Charlie SheenApa yang dilakukan Charlie Sheen hingga ia selalu mengundang orang membicarakannya? Sheen berulah hingga ia dipecat dari serial komedi paling populer saat ini, Two and a Half Men. Sheen kemudian bertingkah macam-macam, seperti tinggal bareng dua kekasihnya dalam satu atap.
5. Steve Jobs meninggal Steve Jobs dianggap inovator ulung lewat perusahaan Apple miliknya yang sudah membuat komputer Macintosh, laptop Macbook, iPod, iPhone, dan iPad. Kematiannya Oktober silam membuat banyak orang meratapi kepergiannya.
6. Royal WeddingSeorang rakyat biasa, Kate Middleton menikahi kekasihnya, Pangeran William, pewaris tahta Inggris, putra dari Putri Diana yang dicintai seluruh dunia. Ah, ini pernikahan negeri dongeng di dunia nyata. Pantas setiap orang menyambutnya.
7. Amy Winehouse meninggal Semua orang sepakat Amy Winehouse adalah penyanyi berbakat. Sayang, sebelum sempat menunjukkan bakatnya lebih lama Amy ditemukan tewas di apartemennya. Ia tewas tepat di usia 27 tahun, membuatnya masuk klub elit musisi yang tewas di usia 27 tahun.
8. Game Call of Duty: Modern Warfare 3Inilah game paling populer saat ini. Saat rilis tahun ini, dalam sehari game ini mencatat penjualan tertinggi sepanjang masa sebanyak 6,5 juta di Amerika dan Inggris bernilai AS$ 400 juta.
9. Operasi militer berlangsung di LibyaDemi mendongkel pemerintahan Muammar Khadafy di Libya, sejumlah negara yang tergabung dalam NATO menyokong pemberontak negeri itu dan ikut menyerang Libya. Khadafy akhirnya ditangkap pemberontak dan dibunuh.
10. Badai Irene Badai Irene adalah badai paling besar yang terjadi di perairan Atlantik tahun ini. Badai ini menerjang wilayah Karibia, pantai timur Amerika, dan Kanada. Lebih dari 50 orang tewas akibat badai ini dan meninggalkan kerugian miliaran dollar di Karibia dan Amerika.







sumber: http://berita.plasa.msn.com/wow/tabloidbintang/article.aspx?cp-documentid=5635279

0 komentar:

Posting Komentar