3 Kandidat untuk maskot piala dunia

on Selasa, 13 Desember 2011

3 Kandidat Untuk Maskot Piala Dunia 2014 di Brazil.  Dunia masih menanti perhelatan besar panggung bola dunia yaitu bola dunia yang akan di adakan di brazil 2014 nanti Menteri Olahraga dari Brazil Aldo Rebelo  menyatakan akan mengadakan suatu kontes melalui internet  untuk memutuskan apakah "saci", karakter yang populer dalam cerita rakyat Brazil, atau "macaw" ataupun jaguar (harimau) yang  digunakan sebagai maskot Piala Dunia 2014 yang akan diadakan di Negara Samba, yaitu Brazil.  
TIGA CALON MASKOT TERSEBUT ADALAH SEBAGAI BERIKUT:



"Adapun Ide saya mengadakan kontes secara umum melalui dunia maya ini, sehingga semua orang bisa memberi pandangan mereka dan memilih apakah Saci, Macau Ataupun Leopard yang akan menjadi maskot untuk piala Dunia 2014. Kita memperhitungkan saci atau macau dan jaguar yang menjadi maskot dan setelah itu kita serahkan kepada FIFA dan panitia lokal sebagai bahan pertimbangan dari rakyat Brazil," jelasnya.

"Maskot itu bukan pilihan Kementerian Olahraga dan panitia lokal," ungkapnya dalam wawancara dengan Radio CBN, "Tetapi pilihan kita semua."
"Saya simpati kepada saci," kata Menteri, mengomentari anak muda hitam berkaki satu, merokok menggunakan pipa dan mengenakan topi merah ajaib yang bisa membuatnya menghilang dan muncul sesuai dengan yang diinginkannya.
Saci ( Calon Maskot Piala Dunia 2014 di Brazil ), semacam dewa pribumi yang dibawa sejak jaman kolonial Portugal, yang diadopsi oleh Brazil. Dewa itu dianggap sebagai sesuatu yang gemar berolok-olok tapi juga sebagai makhluk amat berpotensi untuk mengganggu dan berbahaya sangat berbahaya.
"Tapi ada juga maskot jaguar, yang merupakan bagian dari fauna Brazil dan amat dikenal dalam literatur, termasuk dalam puisi (Antonio de) Castro Alves, misalnya," kata Rebelo.
Tiga Calon Maskot Piala Dunia 2014 di Brazil adalah Sachi, Leopard dan Macau.
Maskot resmi sepak bola Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, adalah leopard berbulu hijau dinamai Zakumi, dengan abjad ZA singkatan dari Afrika Selatan, serta kumi yang berarti 10 dalam bahasa Afrika.
Maskot Piala Dunia pertama ada di Piala Dunia Inggris 1966 berupa singa, simbol Inggris, mengenakan kaos warna bendera Union Flag dengan tulisan "World Cup."

0 komentar:

Posting Komentar