Benarkah panjang jari menentukan kecerdasan ?

on Sabtu, 10 Desember 2011

  Benarkah panjang jari menentukan kecerdasan ? benarkah demikian? Baik saya akan mencoba menjawabnya.Panjang jari menentukan kecerdasan memang benar adanya.Anda percaya tidak bahwa panjang jari menentukan kecerdasan seseorang ?

     Mark Brosnan salah seorang peneliti dari Universitas Bath, Mengungkapkan bahwa kecerdasan seseorang dapat dilihat dari perbandingan panjang jari manis dan jari telunjuknya. Seorang anak yang memiliki jari manis lebih panjang dari jari telunjuknya cenderung memiliki kemampuan matematika yang lebih tinggi dari pada kemampuan verbal seperti menulis dan membaca.
Sebaliknya, jika seorang anak yang memiliki jari telunjuk lebih panjang dari jari manis nya, maka kemampuan verbal anak tersebut lebih unggul dari pada kemampuan matematikanya. Panjang jari jari tangan mereflesikan perkembangan bagian-bagian di otak


Mengapa demikian ?

      Pertumbuhan jari jari manusia tergantung oleh kadar hormon testosteron dan esterogen didalam bayi saat bayi dikandungan ibunya. Kadar Testoteron yang tinggi diyakini mendukung perkembangan bagian otak yang berhubungan dengan kemampuan matematika dan pandang ruang. hubungan itulah yang membuat jari manis tumbuh lebih panjang
Kadar esterogen juga mendorong efek yang sama pada otak namun yang berhubungan dengan kemampuan verbal. Hormon ini juga mendukung pertumbuhan jari telunjuk.

0 komentar:

Posting Komentar