Chelsea Tak Mau Ketemu Milan

on Jumat, 16 Desember 2011

Bertempat di markas besarnya di Nyon, Swiss, pada Jumat (16/12) ini, UEFA akan menggelar drawing atau undian babak 16 besar Liga Champions. Sebanyak 16 klub berhak bertanding di fase ini, yang terdiri dari delapan juara grup dan delapan runner-up grup di babak penyisihan. Aturannya, juara dan runner-up dari grup yang sama tidak akan dipertemukan, pun demikian pula dengan klub-klub yang berasal dari negara yang sama.

Dari delapan juara grup tersebut, salah satunya Chelsea yang menempati posisi teratas di Grup E mengungguli Bayer Leverkusen. Mengingat wakil Inggris Arsenal juga berstatus juara grup, artinya, The Blues berpotensi menghadapi tujuh tim runner-up lainnya (kecuali Leverkusen), yaitu Napoli, CSKA Moscow, Basel, Olympique Lyonnais, Olympique Marseille, Zenit St Petersburg, dan AC Milan.

Bos Chelsea, Andre Villas-Boas, mengaku berharap hasil undian tidak akan mempertemukan anak-anak asuhannya dengan Rossoneri, klub yang tercatat tujuh kali menjadi jawara di Benua Biru. Banyak klub top yang berstatus runner-up. Salah satunya, klub dengan tujuh kali gelar juara Eropa (Milan). Tentu saja, kami berharap dapat terhindar bertemu dengannya, ujar Villas-Boas.

Villas-Boas tak gentar andaikata Chelsea dipertemukan dengan dua klub asal Rusia: CSKA dan Zenit. Pasalnya, pada Februari dan Maret, suhu di Rusia terbilang ekstrem. Saya pernah mengalaminya pada tahun lalu bersama Porto. Tak ada masalah. Pun demikian dengan lapangan sintetis. Saya yakin anak-anak mampu mengatasi kendala tersebut. Sementara, kondisi di Zenit, suhunya sangat dingin. Yang pasti, dari tahapan sekarang, setiap lawan yang kami hadapi tentunya merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. 




sumber: http://id.berita.yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar