Gaya Rambut Pemain NBA

on Minggu, 18 Desember 2011

     Kadang-kadang gaya rambut lebih dari sekedar cara untuk melihat baik atau berada di samping tren terbaru. Untuk beberapa pemain sepanjang sejarah NBA, memiliki gaya rambut tertentu telah didefinisikan sebagai citra atau merek.


     Contohnya aja kalo seseorang bilang "rambut Michael Jordan" gua cukup yakin kebanyakan orang bakal berpikir kepalanya botak mengkilap. Sedikit banget bahkan yang ingat bagaimana ia tampak dengan rambut sebagai pemain muda di University of North Carolina atau bahkan selama tahun-tahun awal dia masuk NBA dengan Chicago Bulls. Jelas ada pemain lain dengan kepala dicukur botak sebelum dia, tapi Jordan membuat kepala botak mengkilap menjadi ciri khasnya.


     Terus apa yang buat beberapa pemain lain mendefinisikan citra dengan gaya rambut mereka? Berikut adalah beberapa yang datang ke pikiran gua:
Dennis Rodman – “Every color under the sun”


     Dennis Rodman, mantan pemain Chicago Bulls. Rodman memenangkan dua gelar juara NBA dengan tim Detroit Pistons, dan dia memenangkan tiga gelar NBA dengan Chicago Bulls. Dia adalah pemain defensif masa lalu, dan dianggap sebagai salah satu rebounder terbesar sepanjang masa. Tapi coba ketika Agan memikirkan Rodman Agan gak langsung membayangkan warna rambut gila apa yang bakal dia rubah setiap bulan, minggu, atau kadang-kadang sesering setiap hari? Pria ini adalah pesaing sengit di lapangan, tetapi juga salah satu pemain paling eksentrik NBA yang pernah ada di luar lapangan. Dia memiliki warna rambut pirang, merah, biru, hitam, hijau, ungu, dll, dan kadang-kadang kombinasi dari masing-masing. Rupanya ia terinspirasi oleh karakter dari film Sylvester Stallone "Demolition Man".
Ben Wallace – “Fear the Fro”

Ben Wallace, mantan pemain Detroit Pistons adalah salah satu yang bekerja paling keras orang-orang sekitar di NBA. Dia harus bekerja dua kali lebih keras karena kebanyakan untuk hampir semua yang dicapai. Dia masuk dan keluar dari liga dan dengan beberapa tim sebelum ia akhirnya menjadi bintang yang bersinar dengan Detroit Pistons. Tetapi ketika kebanyakan orang membayangkan Big Ben, apa yang mereka visualisasikan? Gua tahu bagi gua pribadi itu adalah sebuah Afro (kribo) dengan headband (ikat kepala). Para penggemar dan media menciptakan seluruh merek untuk Ben sekitar "fear the fro" yang begitu hyped.
Allen Iverson – “Cornrows”

Allen Iverson, mantan superstar NBA dari tim Philadelphia 76ers. Ketika Agan mempertimbangkan ukuran tubuhnya itu (hanya 184cm) menakjubkan betapa banyak ia telah mencetak prestasi di NBA. Ketika ia datang ke NBA rambutnya cukup pendek, dan ia sering berbicara tentang tekanan dan saran dia tentang bagaimana ia harus melihat baju sebagai profesional NBA. Dia selalu bilang “Aku bukan Michael Jordan dan aku tidak akan mencoba untuk menjadi”. Dalam apa yang telah menjadi Iverson yang konvensional, dia menetapkan tren mode sendiri lebih pada gaya perkotaan untuk pemain basket. Bicara tentang cornrows. Dia bervariasi gaya selama bertahun-tahun, kadang-kadang beralih ke berkepang, namun tidak ada yang mengalahkan masa "cornrows Iverson". Klasik.
Brian Grant – “Dreadlocks”

Brian Grant, mantan pemain Portland Trailblazers. Brian Grant tepatnya raksasa baik hati? Grant dengan tinggi 6'9 kaki dan beratnya lebih dari 270 lbs pada satu titik dan memiliki kepala berambut gimbal. Seorang pemain di luar lapangan yang sangat memberi, yang memberikan bantuan amal pada masyarakat dengan keteraturan di luar lapangan. Tetapi ketika Anda menyebutkan nama Brian Grant siapa yang tidak ingat gaya rambut gimbal ala “Bob Marley” pria besar ini pada masa lalu?
Anderson Varejao – “Possible Perm?”

Anderson Varejao, pemain dari tim Cleveland Cavaliers. Gua gak pengen bilang ini afro soalnya itu gak bener-bener sebuah Fro! Ini lebih kaya kain pel besar liar yang ada di atas kepalanya. Dia menginspirasi banyak kepala dengan rambut itu, dan itu pasti membantunya tetap terlihat di antara para pemain di bangku cadangan NBA karena memiliki merek dan gaya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar