Prinsip Berbusana Versi Pevita Pearce

on Jumat, 16 Desember 2011

Lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992, Pevita Pearce mulai dikenal lewat perannya sebagai Angel di film “Denias, Senandung di Atas Awan” pada 2006. Cewek blasteran Inggris-Indonesia ini merupakan buah hati dari Bramwell Pearce dan Ernie Auliasari.

Cewek bernama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini juga bermain dalam film “Lost in Love” yang tayang sekitar bulan Mei 2008. Melalui perannya sebagai Tita dalam film ini, Pevita mendapat nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2008.

Di tengah kesibukan pemotretan Pevita Pearce, Yahoo! OMG Indonesia ngobrol bareng dengannya di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan pada Senin (12/12) sore.

Bagaimana ceritanya kamu jadi bisa akting?
Akting sudah jadi kegemaran aku sejak masih berumur tujuh atau delapan tahun. Dulu kami sekeluarga sering nonton teater di Inggris, datang ke museum seni, dan mungkin dari situ aku terinspirasi.

Dulu sebenernya kakak laki-laki aku yang suka diikutkan audisi, tapi dia nggak suka seperti itu. Justru aku yang “ayo dong..ayo dong”. Saat pertama kali aku melakukannya, aku langsung jatuh cinta dengan akting, menjadi orang lain. Aku memberikan 110 persen hidup aku untuk jadi yang terbaik.

Peran apa yang ingin kamu perankan?
Sepertinya jadi pembunuh berantai akan menyenangkan. Sakit jiwa. Seperti itulah.

Kenapa?
Mungkin karena itu ada riset. Kalau dalam dunia akting itu ada sesi yang namanya dramaturgi dan setiap pemain harus riset seperti apa karakter yang akan diperankannya.

Bisa nyanyi?
Bisa. Tapi tidak bagus. Semua orang bisa nyanyi, tapi tergantung selera. Kalau bernyanyi dari hati, akan terdengar bagus.

Kalau untuk gaya berbusana, kamu berkiblat ke gaya siapa?
Aku selalu melihat ke diri sendiri. Dari sekian banyak orang, aku tidak pernah benar-benar meniru gaya berbusana orang lain. Justru dari bermacam-macam itu, aku kombinasikan sedemikian rupa biar lebih keren. Aku punya prinsip berbusana, seperti ini: ‘Simple, sexy, but still classy’.

Selain gemar di dunia akting, aku juga gemar di dunia fashion, makanya aku juga punya merek namanya Peace by Pevita Pearce. Sudah ada aksesori, kalau lancar mungkin akan berkembang ke baju, tas, dan lainnya.

Kan banyak nih cewek yang tidak percaya diri kalau tanpa make-up, bagaimana dengan kamu?
Kalau menurut aku, cantik itu bukan dari make-up. Cantik itu dari bagaimana kita membawa diri kita sendiri. Hal yang terpenting adalah kecantikan dari dalam. Setuju kan? Bahwa apa yang membuat seorang wanita cantik adalah sikap dan tingkah lakunya. Dan percaya diri juga menciptakan sebuah keseksian, tapi bukan seksi yang vulgar ya. Aku bukan tipe yang suka make-up karena aku menjaga kulit aku. Paling aku hanya menggunakan lipgloss dan eye liner.

Kamu percaya sama astrologi?
Sebelumnya aku nggak percaya. Tapi kemudian aku tiba di satu titik sampai akhirnya, ya aku percaya.

Kamu suka mentwit kata-kata bijak di akun pribadi. Itu memang dari pemikiran kamu sendiri?
Banyak orang yang emosi, ingin menunjukkannya. Secara psikologis normal saja. Tapi orang-orang suka menunjukkannya di Twitter dengan cara yang salah. Aku nggak bilang cara aku benar. Tapi maksudnya, saat menulis twit, aku buat sebuah kata-kata yang berhubungan dengan keadaan emosi yang sedang aku rasain, daripada aku marah-marah. Kata-kata itu bisa dari aku sendiri, bisa juga dari yang pernah aku baca, untuk memotivasi aku dan juga para follower aku.

Apa arti penggemar untuk kamu?
Arti penggemar? Aku tidak percaya sama yang namanya penggemar. Mereka semua teman aku. Mereka mendukung aku, seperti yang dilakukan teman-temanku. Mereka mencintaiku, seperti yang dilakukan teman-temanku. Mereka akan selalu ada di sana untukku, walaupun aku tidak bisa bertemu dengannya, tapi aku dan mereka memiliki hubungan emosional.

Apa rencana kamu ke depan?
Aku berencana untuk ikut short course akting di New York Film Academy di New York. Mudah-mudahan semuanya lancar. Aku akan masuk bulan April 2012.

Bagaimana dengan karier kamu di sini?
Aku akan kembali. [Di sana] hanya tiga bulan.





sumber: http://id.omg.yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar