Santos vs Barca, Laga Abad Ini

on Jumat, 16 Desember 2011

Akhirnya, final ideal di turnamen Piala Dunia Antarklub 2011 terwujud. Dua tim unggulan, juara Liga Champions Eropa, Barcelona, dan juara Libertadores Amerika Latin, Santos, bakal bertemu di partai puncak yang rencananya digelar di International Stadium, Yokohama, Jepang, Minggu (18/12) lusa.

Menjelang duel tersebut, Presiden Peixe—julukan Santos—Luis Alvaro Ribeiro, menampik penilaian sebagian besar kalangan yang lebih mengunggulkan skuad asuhan Pep Guardiola sebagai favorit juara. Diperkuat sebagian besar pemain Timnas Spanyol yang menjadi raja Eropa 2008 dan PD 2010 plus bintang Argentina Lionel Messi, Los Blaugrana—juara turnamen yang sama pada 2009—digadang-gadang bakal mampu melewati hadangan Neymar dkk.

Dalam laga final seperti ini, tidak ada tim yang pantas diunggulkan. Sebab, sepakbola penuh dengan kejutan. Yang difavoritkan kerap menuai kekalahan. Karenanya saya tadinya berharap Barcelona jadi favorit. Akan tetapi, tidak ada yang pantas difavortikan, baik Santos maupun Barcelona. Yang pasti, laga final nanti bakal menjadi pertandingan abad ini, tegas Ribeiro penuh sesumbar.

Lebih lanjut sembari menunjuk penampilan pasukan Muricy Ramalho di laga semifinal saat melibas Kashiwa Reysol 3-1, Rabu (14/12) lalu, Ribeiro menilai Santos punya peluang untuk mengalahkan Lionel Messi dkk. Saya menerima laporan dari Spanyol yang mengatakan mereka tercengang melihat gol yang dibuat Neymar dan Borges. Jadi, saya pikir Santos punya kans untuk meraih kemenangan saat lawan Barcelona.


 sumber: http://id.berita.yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar