Toilet Rp 1 Miliar Dari Kristal Swarovski

on Sabtu, 17 Desember 2011

Jepang membuat toilet terindah yang terbuat dari kristal Swarovski. Seperti dilansir Reuters, toilet "bling-bling" itu dihargai US$ 130 ribu atau Rp 1 miliar. Toilet itu juga dinobatkan sebagai toilet termahal di Negeri Sakura itu.

Toilet itu bertabur 72 ribu butiran krisal Swarovski di seluruh permukaanya. Toilet dibuat oleh INAX, produsen perlengkapan sanitasi Jepang, yang bekerja sama dengan perusahaan perhiasan kristal Swarovski Austria. Kini, toilet itu dipamerkan di pusat perbelanjaan ternama Jepang Ginza.

Kazuo Sumimiya, direktur showroom Lixil Ginza, mengatakan toilet berkilau itu dirancang untuk menyenangkan "dewa toilet", tradisi Jepang sejak ratusan tahun lalu. "Di Jepang, kami percaya bahwa ada dewa di dalam toilet. Itulah mengapa menjaga toilet agar tetap bersih dan merawatnya telah menjadi kebiasaan Jepang sejak lama," kata Sumimiya.

Sebelumnya, Jepang juga telah membuat bak ultra termewah US$ 100.000 atau sekitar Rp 900 jutaan yang dipamerkan di pusat perbelanjaan tersebut. Bathtub ini dilapisi dengan ubin 10 milimeter yang terbuat dari emas putih.



sumber: http://gayahidup.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar