Enam Cara Usir Stres Bagi orang sibuk

on Rabu, 25 Januari 2012

detail beritaPARA pekerja kantoran memang rentan alami stres. Untuk mengatasi masalah ini, Anda tak perlu menggunakan pil penenang. Ikuti saja trik ini.
 
Efek stres pada kesehatan tidak dapat diobati tanpa bantuan sukarela dari diri Anda sendiri. Anda harus proaktif dalam memilih penghilang stres alami, seperti meluangkan waktu santai setelah seharian melewatkan kegiatan-kegiatan yang padat agar esok hari tubuh tetap segar dan bersemangat.
 
Berikut adalah beberapa pengusir stres terbaik yang dapat membantu Anda tetap fit sekalipun sibuk bekerja, seperti dilansir Boldsky.
 
Mulailah hari Anda dengan exercise
 
Ini adalah kesalahpahaman yang sangat konyol bahwa berolahraga di pagi hari akan membuat Anda terlalu lelah untuk bekerja. Karena dengan meluangkan waktu berolahraga sebelum memulai pekerjaan dapat meningkatkan adrenalin dan memberi Anda energi untuk apa pun yang datang hari itu. Luangkan waktu sebentar dengan jogging, dan rasakan manfaatnya. Pasalnya, berolahraga membuat diri Anda merasa lebih baik dan bugar, serta mampu membasuh efek stres pada kesehatan Anda.
 
Bangun pagi lebih awal
 
Bangun lebih awal memberikan Anda 15 menit memulai hari dengan cara yang santai. Jadi, kompromikan tidur Anda untuk hari yang lebih baik.
 
Latihan pernapasan
 
Napas dalam-dalam adalah pereda stres alami, yang kita semua tahu, tapi seberapa sering Anda cukup termotivasi untuk melakukannya? Jawabannya adalah Anda tidak harus. Anda dapat duduk kembali di kursi dan mengambil napas dalam-dalam saat kepala Anda terasa seperti akan meledak akibat ketegangan. Buktikanlah! Ini akan benar-benar membantu.
 
Dengarkan musik yang membuat Anda santai
 
Musik favorit adalah penghilang stres alami terbaik, Anda dapat mendengarkan musik pilihan Anda.
 
Masaklah makanan kegemaran
 
Memasak adalah sarana pengungkapan kreativitas yang memiliki manfaat. Dampak stres pada kesehatan dapat dinegasikan dengan menjadi aktif. Aktif memasak makanan adalah cara bagus untuk menghilangkan stres.
 
Jalani aktivitas dengan keikhlasan
 
Dengan menjalani sesuatu dengan hati yang tulus, besar manfaatnya bagi kesehatan Anda. Tak percaya? Ketulusan hati menjalankan pekerjaan mampu menghilangkan perasaan tertekan. Juga membuat melepaskan endorfin cinta atau hormon bahagia dalam tubuh Anda.



sumber: okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar