Pelatih Mitra Akui Stamina Pemainnya Buruk

on Rabu, 25 Januari 2012

 Pelatih Simon McMenemy menganggap kekalahan 1-3 yang diderita Mitra Kukar saat melawan Persiba Balikpapan pada lanjutan Indonesia Super League kemarin, Rabu 25 Januari 2012, dikarenakan buruknya kondisi stamina pemain.  

Sempat unggul melalui penalti Nemanja Obric, Mitra akhirnya harus menyerah 1-3 setelah Persiba membalikkan keadaan lewat dua gol Aldo Baretto dan Matsunaga Shohei. Ini merupakan kekalahan ketiga Mitra musim ini.

McMenemy menilai faktor stamina menjadi penyebab utama timnya kalah. Pelatih asal Inggris itu menegaskan stamina pemainnya terkuras saat mengalahkan Gresik United 2-1 di laga sebelumnya, 21 Januari 2012.

"Stamina pemain menurun. Itu menjadi masalah. Kami tidak tampil 100 persen dan jika Anda tidak bisa tampil 100 persen, Anda pasti kalah," ujar McMenemy usai pertandingan.

Selain faktor stamina, absennya dua pilar, Marcus Bent dan Arif Suyono, juga dianggap McMenemy telah memengaruhi permainan timnya. Bent dan Arif harus absen melawan Persiba lantaran cedera.

Meski dibekuk Persiba, Mitra masih bercokol di peringkat empat klasemen ISL. Selanjutnya, tim berjuluk Naga Mekes itu akan menjalani laga kandang dengan menjamu Persela Lamongan pada 2 Februari 2012 mendatang.



Sumber : vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar