Pengenalan dan Defenisi ubuntu

on Kamis, 12 Januari 2012


Pengenalan dan Defenisi ubuntu



    Ubuntu adalah sebuah sistem operasi yang di bangun oleh komunitas yang berbasis kernel linux, dimana sistem operasi ini sangat cocok untuk komputer, laptop , dan juga server. Apapun yang anda kerjakan dirumah,disekolah,atau di kantor, ubuntu sudah menyediakan program program yang sesuai dengan kebutuhan anda.

     Menggunakan ubuntu dapat membuat anda nyaman, hal ini dikarenakan sistem operasi ubuntu lebih tahan lama terhadap serangan virus trojan dan sampai saat ini masih sedikit wor yang menyerang ubuntu, sehingga anda tidak perlu melakukan pekerjaan pekerjaan yang membuang waktu seperti mengupdate antivirus, melakukan scanning virus, dan paling parah melakukan format ulang komputer anda bila komputer yang terkena virus tidak bisa diperbaiki lagi.

Selain yang disebutkan diatas, anda juga merasa nyaman menggunakan ubuntu karna tim pengembang ubuntu sudah berjanji untuk :
1.Ubuntu akan selalu bebas biaya, tidak ada harga tambahan.Walaupun itu untuk sistem enterprise(untuk lisensi)

2.Ubuntu akan tersedia dalam bahasa-bahasa lokal, sehingga membuat pengguna ubuntu akan semakin mudah mempelajari dan memakainya.

3.Realase Ubuntu sudah pasti dan dapat diketahui, rilis terpadu akan keluar setiap 6 (enam) bulan dan didukung dengan update dan patch sampai 18 bulan.

4.Ubuntu ber-komitmen akan selalu menggunakan perangkat lunak terbuka, mengajak anda, bersama-sana mengembangkan perangkat lunak tersebut, menggunakannya, dan membagikannya kepada kepada sesama.

Ubuntu di bangun mennggunakan filosofi ubuntu yaiut sebuah kata dari phrasa Afrika Kuno yang bermakna “Kemanusiaan untuk orang lain” .



sumber : Mastering Ubuntu (media kita)
penulis Athaila

sumber : http://www.komtutor.com/pengenalan-dan-defenisi-ubuntu/

0 komentar:

Posting Komentar