Gubernur Riau Bersedia Lantik Rival Istrinya

on Jumat, 13 Januari 2012

Istri Rusli Zainal, diputuskan kalah oleh Mahkamah Konstitusi dalam sengketa Pekanbaru.

  
  Gubernur Riau Rusli Zainal bersedia melantik rival istrinya di Pemilu Kepala Daerah Pekanbaru, Firdaus-Ayat Cahyadi sebagai walikota dan wakil walikota Pekanbaru terpilih periode 2012-2017. Ia berharap situasi Pekanbaru yang sempat memanas akibat politik pilkada agar kembali kondusif.

     Sebab, ibukota provinsi Riau itu sempat terjadi berbagai aksi demonstrasi dan juga aksi teror. Di antaranya pembakaran rumah salah seorang anggota KPU Pekanbaru, Makmur Hendrik.

     "Alhamdulillah telah sama-sama kita ketahui hasilnya. MK telah memutuskan dan menetapkan pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi sebagai walikota dan wakil walikota terpilih. Saya mengucapkan selamat kepada Firdaus dan Ayat," ujar Rusli Zainal.

     Rusli juga bersedia melantik Firdaus-Ayat Cahyadi agar pemerintahan di kota Pekanbaru segera berjalan dengan baik. "Saya siap melantiknya sesuai dengan amar putusan MK hari ini. Itu sudah menjadi kewajiban saya selaku gubernur," katanya.

     Ia mengaku bisa menerima dengan ikhlas kekalahan istrinya, Septina Primawati Rusli. "Rakyat sudah menentukan pilihannya," kata Rusli pasrah.

     Sementara itu, Septina Primawati Rusli mengucapkan selamat kepada pasangan Firdaus dan Ayat Cahyadi. "Alhamdulillah hasil akhir MK sudah menetapkan keputusan akhir. Saya secara tulus dan ikhlas mengucapkan selamat kepada Pak Firdaus dan Pak Ayat," kata Septina.

      Ia berharap dengan adanya putusan MK ini, seluruh konflik, perdebatan, kericuhan bahkan berbagai aksi anarkis yang sempat terjadi, tidak lagi terjadi.

     "Proses pilkada ini memang sangat panjang. Tapi, inilah bagian dari cara kita berdemokrasi dan mencari keadilan hingga batas akhir. Jika sudah ada keputusan final seperti ini, marilah semua pihak menghormatinya. Semoga pemimpin yang terpilih benar-benar menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya," ungkap Septina.

Sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/279925-gubernur-riau-bersedia-lantik-rival-istrinya

0 komentar:

Posting Komentar