Amazon Perlakukan iPad Secara 'Istimewa'

on Selasa, 20 Desember 2011

Tahun 2011 tampaknya bisa dibilang tahun pertaruhan Amazon di luar bisnis konten, dengan meluncurkan tablet Kindle Fire. Tablet berukuran 7 inch ini pun diperkirakan akan menjadi pesaing serius bagi tablet Apple, iPad.

Amazon pun tampaknya sadar kalau iPad 2 merupakan kompetitor utama. Karena itu, Amazon pun memperlakukan iPad 2 secara istimewa.

Apa buktinya? Jika Anda membuka situs Amazon, cobalah untuk melakukan pencarian dengan kata kunci "iPad". Hasilnya, pencarian akan menawarkan laman perbandingan iPad 2 dengan Kindle Fire.

Apa ini berlaku untuk tablet lain? Ternyata, kata kunci yang menawarkan laman perbandingan dengan Kindle Fire tidak ditemukan dengan kata kunci "Galaxy Tab", "Asus Transformer", "Acer Iconia", atau "BlackBerry PlayBook".

Belum jelas alasannya hingga saat ini. Amazon pun belum memberikan pernyataan apapun mengenai ini.

Kindle Fire memang diperkirakan menjadi pesaing iPad, terutama karena konten Amazon yang ada di dalamnya. Selain itu, harganya yang jauh lebih murah menjadikan Kindle Fire sebagai tablet berbasis Android pilihan, dengan sejumlah fitur yang beda dengan tablet Android lain.





sumber: http://teknologi.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar