Ramuan Lidah Buaya untuk Kulit Kering

on Selasa, 20 Desember 2011

Memiliki tipe kulit kering memang membuat Anda tak mudah berjerawat. Namun, jika tak dijaga kelembabannya kulit akan mudah terlihat kusam. Belum lagi, risiko munculnya keriput juga jadi lebih cepat. 

Secara teratur menggunakan krim pelembab memang bisa dijadikan 'senjata' untuk perawatan kulit kering. Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan tanaman lidah buaya, untuk diolah jadi pembersih wajah yang sangat cocok untuk kulit kering.

Kandungan antrakuinon dan asam amino pada lidah buaya diketahui sangat bermanfaat dalam regenerasi sel kulit. Terdapat juga senyawa antiinflamasi, antijamur dan antibakteri yang bisa membuat kulit terhindar dari masalah peradangan.

Seperti dilansir dari totalbeauty.com, Anda bisa membuat sendiri pembersih dari lidah buaya. Untuk membuatnya, siapkan saja bahan-bahan berikut :
- 30ml gel aloe vera
- 50ml minyak zaitun
- 30ml air mawar
- 4 tetes minyak mawar esensial

Cara membuat :
Campurkan semua bahan dalam food processor. Pastikan semua bahan tercampur merata. Setelah itu masukkan dalam botol kecil dan simpan dalam lemari es. Sebelum menggunakan, sebaiknya dikocok dahulu.

Untuk menggunakannya, basahi dulu wajah dengan air. Lalu, aplikasikan campuran lidah buaya tersebut pada wajah sambil berikan pijatan perlahan, selama sekitar tiga menit. Setelah itu bilas dengan air untuk membersihkannya.


sumber: http://kosmo.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar