Demam Shuffle Dance

on Jumat, 09 Desember 2011

      Shuffle dance , saat ini banyak di bicarakan oleh anak-anak muda zaman sekarang seolah olah telah menjadi sebuah penyakit baru yang disebut "DEMAM SHUFFLE DANCE".Anak-anak ABG telah terkena virus dari sebuah tarian yang disebut dengan Shuffle Dance.Bisa disebut sebagai virus "DEMAM SHUFFLE DANCE", bahkan bukan hanya para ABG saja yang terkena virus Shuffle Dance, sampai-sampai para kalangan tua juga sangat antusis dengan Demam Shuffle Dance.

     Sebenarnya Shuffle Dance tuh apa sih ? Shuffle Dance adalah sebuah tarian (shuffle dance) yang menitikberatkan pada gerakan kaki atau sering disebut gerakan shuffle dan tumit sehingga terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki dalam bahasa inggris "shuffle". Selintas tarian ini mirip dengan tarian moon walk yang dimilik oleh Alm. Michael Jackson namun berbeda. Kata Shuffle Dance sendiri berasal dari kata Melbourne,Australia yaitu : Shuffle. Memang tarian ini lahir di Melbourne Underground Scene, Australia pada tahun 1980an tahun 1980 lah shuffle dance lahir. Mereka yang menarikan gerakan ini disebut shufflers.

    Shuffle Dance
sendiri semakin populer dikalangan muda semenjak kedatangan sebuah Band asal USA yaitu LMFAO dengan judul lagu “Party Rock Anthem featuring Lauren B” ke Indonesia, yang menampilkan Shuffle Dance, dan semenjak dari itu Shuffle Dance mulai membaur di kalangan ABG Indonesia.

Di luar negeri tarian shuffle dance ini sudah terkenal sejak lama sehingga membuat abg luar negri terkena penyakit Demam Shuffle Dance, termasuk ABG-ABG di negara tetangga kita, Malaysia dan Brunei. Di Indonesia sendiri, Shuffle Dance semakin populer. Mungkin untuk kalian yang sepantaran dengan saya masih ingat di tahun 2000-an sewaktu jaman SMA, terkenal dengan para B-boy dengan breakdance-nya. Nah, sekarang ini jamannya Shuffle Dance. Di Indonesia, awalnya tarian ini banyak dilakukan di tempat-tempat clubbing. Tapi sekarang banyak anak muda yang membawanya ke jalanan. Ajang  shuffle meet up juga sudah banyak digelar oleh komunitasnya yang bernama Indo Rockers. Shuffle Dance pun sekarang menjadi bagian dari lifestyle anak muda sekarang. Berakhirlah postingan tentang Demam Shuffle dance ini.

1 komentar:

m_azis fikri mengatakan...

mantap gan tapi lebih lengkap kalau ada video nya

Posting Komentar