Wisata alam : Puncak Lawang Sumbar

on Jumat, 09 Desember 2011

     Puncak lawang merupakan tempat yang berada pada ± 1.210 m diatas permukaan laut, puncak lawang pada zaman penjajahan Belanda, sudah dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi kaum bangsawan Belanda saat itu. Dari puncak lawang kita dapat menikmati kawasan Danau Maninjau dan juga Samudra Indonesia.

     Terletak di Kabupaten Agam, Puncak Lawang sering digunakan sebagai tempat diselenggarakannya kejuaraan olahraga paralayang internasional. Menurut para penggemar paralayang, Puncak Lawang merupakan lokasi terbaik di Asia Tenggara untuk olah raga tersebut.

     Saat ini kawasan Puncak Lawang dikembangkan sebagai lokasi Take Off Olah Raga Dirgantara Paralayang (Paragliding), dari sini kita juga dapat menikmati keindahan Danau Maninjau.Danau maninjau terlihat indah kalau terlihat dari puncak lawang

     Bagi mereka yang menyukai tantangan dan lintas alam dapat berjalan kaki menuruni lereng menuju Danau Maninjau atau melintasi hutan lindung ke Objek Wisata Embun Pagi atau kembali ke hotel. Dan perjalan wisata kita kurang lengkap jika belum mencoba menikmati keindahan Danau Maninjau dari udara dengan Terbang Tandem mengunakan Paralayang bersama penerbang-penerbang lokal yang handal dan terlatih.
wisata alam indonesia adalah surga dunia termasuk puncak lawang yang sangat masih asri belum terjamah polusi.

0 komentar:

Posting Komentar