Pelita Jaya Benamkan BSC

on Minggu, 11 Desember 2011

Pelita Jaya Benamkan BSC



Pelita Jaya Esia Jakarta akhirnya meraih kemenangan pertama di Seri I NBL Indonesia 2011-12, usai mengalahkan Comfort Mobile BSC Jakarta dengan skor telak 94-55, Minggu 11 Desember 2011, di GOR C-TRA Arena Bandung.
Kekuatan yang timpang antara kedua tim langsung terlihat sejak kuarter pertama. Erick Sebayang yang menjadi tandem Kelly Purwanto melesat dengan 13 poin dan membawa Pelita Jaya unggul 25-5 di akhir kuarter pertama.
Kondisi ini membuat pelatih Rastafari Horongbala berani menurunkan pemain debutan mereka Yudo Amiraz pada kuarter pertama, yang berhasil membukukan dua poin.
Pada kuarter kedua, pemain debutan Pelita Jaya yang lain, Daniel Wenas juga diturunkan oleh Rastafari Horongbala. Kepercayaan ini dibayar dengan sangat baik melalui permainan eksplosif Daniel yang berhasil membukukan enam poin dan tiga rebound di kuarter kedua. Pelita Jaya tetap unggul jauh 51-20.
Pergerakan cepat point guard, Richardo Uniputty sedikit banyak mampu mendongkrak raihan angka BSC. Empat assist dari Uniputty bersama raihan sembilan poin di akhir kuarter ketiga setidaknya tetap membuat BSC mampu menambah poin.
Pelita Jaya yang sepertinya akan mudah meraih angka 100 mendapatkan perlawanan yang lebih kompak dari BSC pada dua menit terakhir. Andri Hermawan menjadi pemain BSC yang paling banyak mencetak angka bagi timnya dengan 10 poin. Sementara pada kubu Pelita Jaya, Erick Sebayang meraih 23 angka. Pelita Jaya sukses membenamkan rivalnya, 94-55.
Pada laga perdana, Sabtu 10 Desember 2011, Pelita Jaya harus mengakui ketangguhan Dell Aspac Jakarta yang meraih kemenangan 58-51.

0 komentar:

Posting Komentar