Pikir Masak-masak Sebelum Pakai Serum Kulit

on Minggu, 18 Desember 2011

Produk serum kini makin jadi favorit bagi para wanita untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Berbagai merek produk kecantikan pun berlomba mengeluarkan produk serum, sehingga Anda dihadapi dengan banyak pilihan.

Sejak diluncurkan oleh Estee Lauder pada 1982,Advanced Night Repair, yang disebut-sebut sebagai serum pertama yang dijual ke publik, produk kecantikan satu ini memang makin berkembang. Bukan hanya untuk digunakan malam hari, tapi juga untuk mengatasi masalah kulit tertentu.

Lalu apakah harus mengganti krim yang selama ini digunakan dengan serum? Sebelum Anda menggunakan serum, ketahui dulu tiga faktanya, seperti dilansir dari Youbeauty.com.

1. Lebih efektif

Beberapa ahli kosmetik dan dokter kulit mengungkap kalau kerja serum cenderung lebih efektif ketimbang pelembab wajah biasa. "Serum lebih berkonsentrat, sehingga mampu menembus jaringan kulit lebih dalam daripada krim," kata Nikita Wilson, seorang ahli kosmetik.

Ini membuat serum jadi perawatan ideal untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Seperti, kemerahan, jerawat dan hiperpigmentasi. Sebagai contoh, penderita rosacea dapat mencoba serum yang mengandung azulene, untuk meredakan iritasi. 

2. Cocok untuk kulit berminyak
Seseorang yang memiliki tipe kulit berminyak cenderung menghindari krim yang berbasis minyak. Krim yang berminyak memang mudah menyumbat pori-pori dan memicu tumbuhnya jerawat.
Tapi, menghindari minyak bisa membuat keriput muncul lebih cepat. Dilema ini bisa diatasi dengan menggunakan serum berbasis air dan berfomula ringan. Pilih juga yang mengandung vitamin C agar kulit terhidrasi dengan baik dan tampak bercahaya. 

3. Saat kulit sangat kering
Banyak serum diformulasikan untuk bertindak sebagai penguat bagi krim, dengan menyediakan lapisan penting dari vitamin dan minyak esensial. Fungsinya seperti 'segel' kelembaban pada kulit. Pilih serum yang mengandung pelembab tinggi seperti hyaluronic acid. 




sumber: http://kosmo.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar