Mobil Tercepat di Dunia Edisi Khusus China

on Minggu, 18 Desember 2011

Produsen mobil sport tercepat di dunia, Bugatti, meluncurkan Veyron edisi terbatas yang diberi nama Marveilleux. Uniknya, mobil ini hanya dibuat satu unit dan diberikan secara khusus sebagai kado ulang tahun ke-40 warga negara China, Simon.

Bahkan Chief Executive Officer (CEO) Bugatti, Wolfgang Durheimer, secara khusus memberikan ucapan selamat kepada Simon melalui video. Supercar ini tampil dengan eksterior yang mengagumkan, seluruh body Bugatti Merveilleux dibuat dengan bahan serat karbon, yang pasti akan mengurangi bobot supercar ini.

Warna dan pola serat karbon pada body dipadukan dengan velg berwarna hitam glossydengan lis chrome pada sisi-sisinya. Ini dimaksudkan untuk memberi kesan yang eksklusif dan sangar pada sosok Merveilleux.

Interior juga dibuat spesial dengan balutan kulit berwarna biru pada kursi dan kabinnya. Dan untuk mengimbangi penampilan sangarnya, supercar ini diberi asupan tenaga dari mesin V16 silinder dengan quad turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga 1.200 PS (882 kW/1184 hp) dan torsi 1,500 Nm (1,106 lb-ft).
Dengan mesin ini, Bugatti Merveilleux dapat melesat dengan kecepatan maksimal 430 kilometer/jam, dan akan mengklaim rekor kecepatan terbaru untuk kendaraan produksi tercepat.


sumber: http://otomotif.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar