Samsung Ajukan 4 Gugatan ke Apple di Jerman

on Minggu, 18 Desember 2011

Samsung kembali melanjutkan 'perang' di meja hijaunya dengan Apple. Di Jerman,  Samsung Electronic telah mengajukan gugatan baru atas dugaan pelanggaran paten yang dilakukan Apple.

Samsung menambah empat gugatan paten untuk kasus pelanggaran yang disebutnya terus menerus dilakukan Apple. Paten itu berkaitan dengan teknologi standar telekomunikasi WCDMA untuk perangkat mobile 3G.

Seperti dilansir dari Reuters, Juru Bicara Samsung mengatakan bahwa Samsung sebelumnya juga telah mengajukan gugatan di Jerman pada April lalu.

“Kami menggugat empat paten, dua yang berkaitan dengan standar terkait paten dan dua yang lain berkaitan dengan penggunaan paten. Pengadilan mengatakan gugatan perkara mungkin dipisah dari apa yang diajukan April lalu,” ujar jubir tersebut.

Jumat lalu, Pengadilan Regional di Mannheim, Jerman, telah mengadakan dengar pendapat untuk kasus ini. Pengadilan tersebut mengatakan akan mengumumkan putusannya pada 2 Maret mendatang.

Samsung sebelumnya telah memenangi perang patennya dengan Apple di Pengadilan Australia. Dengan kemenangan itu, Samsung pun diizinkan menjual tablet Galaxy Tab 10.1 di Australia, setelah sebelumnya diblokir akibat gugatan yang diajukan Apple.

Tapi, kemenangan perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak berlanjut di Perancis. Karena Pengadilan di Paris menolak gugatan Samsung yang meminta pemblokiran penjualan iPhone 4S di Perancis, dengan tuduhan pelanggaran paten.




sumber: http://teknologi.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar