Teh Telur Penambah Stamina

on Sabtu, 17 Desember 2011

Teh merupakan salah satu minuman favorit masyarakat di Indonesia. Selain dinikmati sebagai minuman penyegar usai bersantap, teh ternyata dapat dijadikan sebagai minuman penambah stamina dan energi yaitu dengan dicampur telur dan susu.

Rumah makan yang menyediakan minuman teh telur terdapat di Jalan Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Rumah makan milik Zaiunul ini selalu diserbu pembeli yang memesan teh telur.

Untuk membuatnya diperlukan bahan-bahan seperti telur ayam kampung, gula, susu, jeruk nipis, serta teh yang didatangkan langsung dari Sumatra Barat. Maklum, minuman ini berasal dari Padang Pariaman.

Telur dipecah dan diambil kuningnya saja. Selanjutnya dicampur dengan gula dan diaduk hingga seperti adonan kue. Sembari menunggu mengaduk, disiapkan air yang dimasak hingga mendidih. Setelah itu teh dimasukkan hingga mengental.

Untuk mencegah rasa amis telur dicampurkan jeruk nipis. Minuman pun siap disajikan. Sebelum diminum sebaiknya teh telur diaduk supaya campuran air teh dan telur gula dapat bercampur dengan merata. Minuman ini pas dinikmati dalam kondisi masih panas.

Dengan mengeluarkan uang Rp 6.000 untuk satu gelas, Anda dapat menikmati minuman khas Sumbar ini. Teh telur ini sekaligus sebagai ganti jamu yang dapat menghangatkan tubuh apalagi saat ini sedang musim hujan.



sumber: http://gayahidup.plasa.msn.com

0 komentar:

Posting Komentar