George Clooney Rajai Nominasi Golden Globe Awards ke-69

on Jumat, 16 Desember 2011

Daftar nominasi Golden Globe Awards baru saja diumumkan, 15 Desember waktu setempat, di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles. Sederet bintang ternama Hollywood menghiasi daftar ini, namun yang tampak mencolok adalah George Clooney. Aktor film "Up in the Air" ini bukan hanya meraih nominasi untuk aktor terbaik saja, namun juga untuk sutradara dan penulis naskah terbaik dalam film "The Ides of March". 


George meraih nominasi untuk kategori Best Actor in a Motion Picture or Drama (Aktor Terbaik Film Drama) dalam film "The Descendants". Selain itu, ia juga meraih nominasi untuk Best Director (Sutradara Terbaik) dan Best Screenplay (Penulis Naskah Terbaik) dalam film "The Ides of March". Untuk Best Actor, George akan bersaing bersama Leonardo DiCaprio, Michael Fassbender, Brad Pitt dan rekannya dalam "The Ides of March", Ryan Gosling. 


Di deretan aktris terbaik, yakni kategori Best Actress in a Motion Picture or Drama (Aktris Terbaik Film Drama), beberapa nama-nama baru muncul. Mereka adalah Glenn Close, Viola Davis, Rooney Mara, Meryl Streep dan Tilda Swinton yang akan bersaing memperebutkan penghargaan tersebut. 


Yang menarik, di penghargaan kali ini film arahan Angelina Jolie yang sempat tersandung berbagai masalah juga ikut dinominasikan. "In the Land of Blood and Honey" mendapat nominasi untuk kategori Best Foreign Language Film (Film Bahasa Asing Terbaik). 


"Aku sangat senang Hollywood Foreign Press Association ternyata menghargai film kami," ujar Angelina. "Nominasi ini aku persembahkan untuk para pemain yang memiliki semangat dan bakat luar biasa." 


Golden Globe Awards ke-69 ini akan diadakan Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Amerika. Acara itu disiarkan langsung oleh NBC pada 15 Januari 2012. Ricky Gervais akan kembali memandu perhelatan akbar insan perfilman dan pertelevisian Hollywood tersebut. Simak daftar lengkap nominasinya.

sumber: 
http://www.wowkeren.com

0 komentar:

Posting Komentar